MASIGNCLEAN103

Percakapan Tentang Liburan Dalam Bahasa Arab Bagian 3

  • Percakapan Ketiga ( الحِوَارُ الثَّالِثُ )

أَيْنَ سَتَقْضُوْنَ عُطْلَةَ الصَّيْفِ
يَا أَبْنَائِي ؟
إِلَى أَيْنَ سَتَذْهَبُ أَنْتَ ؟
المُدَرِّسُ
Anak-anakku, dimana kalian
akan mengisi liburan musim panas?
Guru
سَأَقْضِي عُطْلَةَ الصَّيْفِ
فِي القَرْيَةِ مَعَ جَدِّي ؛
، المَكَانُ هُنَاكَ هَادِئٌ
. وَالهَوَاءُ نَقِيٌّ
الطَّالِبُ الأَوَّلُ
Aku akan mengisi liburan musim panas
di desa bersama kakekku;
di sana tempatnya tenang,
dan udaranya bersih.
Murid Pertama
سَأَقْضِي عُطْلَةَ الصَّيْفِ
فِي العَاصِمَةِ مَعَ عَمِّي ؛
. سَأَزُوْرُ المَكْتَبَاتِ وَالمَتَاحِفِ
الطَّالِبُ الثَّانِي
Aku akan mengisi liburan musim panas
di ibukota bersama pamanku;
aku akan mengunjungi
berbagai perpustakaan dan museum.
Murid Kedua
سَأَقْضِي عُطْلَةَ الصَّيْفِ
. بَيْنَ الجِبَالِ مَعَ فَرِيْقِ الجَوَّالَةِ
الطَّالِبُ الثَّالِثُ
Aku akan mengisi liburan musim panas
di pegunungan bersama tim petualangan.
Murid Ketiga
سَأَقْضِي العُطْلَةَ فِي مَكَّةَ
وَالمَدِيْنَةِ مَعَ أُسْرَتِي ؛
، سَنَعْتَمِرُ ، وَنَحُجُّ
. وَنَزُوْرُ المَسْجِدَ النَّبَوِيَّ
الطَّالِبُ الرَّابِعُ
Aku akan mengisi liburan di Mekkah
dan Madinah bersama keluargaku.
Kami akan umroh, haji,
dan mengunjungin Masjid Nabawi.
Murid Keempat
. سَأَقْضِي العُطْلَةَ فِي بَلَدِي
. سَأُسَاعِدُ وَالِدِي فِي المَزْرَعَةِ
الطَّالِبُ الخَامِسُ
Aku akan mengisi liburan di daerahku.
Aku akan membantu ayahku. 
Murid Kelima
. عُطْلَةً سَعِيْدَةً يَا أَبْنَائِي
المُدَرِّسُ
Semoga liburan kalian
menyenangkan anak-anakku.
Guru
. عُطْلَةَ سَعِيْدَةً يَا أُسْتَاذُ
الطُّلَّابُ
Semoga liburanmu menyenangkan,
ya ustadz.
Murid-Murid
Ket: Percakapan antara seorang guru dengan murid-muridnya tentang rencana liburan panas mereka.
Share This :