MASIGNCLEAN103

Percakapan Tentang Hobi Dalam Bahasa Arab Bagian 3

  • Percakapan Ketiga ( الحِوَارُ الثَّالِثُ )

أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا شَرِيْفَةُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Syarifah,
ekskul apa yang kamu pilih?
Guru
. أَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ الصَّحَافَةِ
شَرِيْفَةٌ
Aku memilih ekskul jurnalistik.Syarifah
أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا شَادِيَةُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Syadiyah,
ekskul apa yang kamu pilih?
Guru
. أَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ الثَّقَافَةِ الإِسْلَامِيَّةِ
شَادِيَةٌ
Aku memilih ekskul budaya Islam.Syadiah
أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا شَيْمَاءُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Syaima,
ekskul apa yang kamu pilih?
Guru
. أَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ الحَاسُوْبِ
شَيْمَاءُ
Aku memilih ekskul komputer.Syaima
أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا شَقْرَاءُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Syaqra, ekskul apa yang kamu pilih?Guru
. أَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ العُلُوْمِ
شَقْرَاءُ
Aku memilih ekskul IPA.Syaqra
أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا شَمْسُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Syams, ekskul apa yang kamu pilih?Guru
. ِأَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ اللُّغَةِ العَرَبِيَّة
، أَنَا أُحِبُّ الخَطَّ العَرَبِيَّ
، وَلَدَيَّ أَيَاتٌ بِخَطِّ النَّسْخِ
. وَأَحَادِيْثُ بِخَطِّ الرُّقْعَةِ
شَمْسٌ
Aku memilih ekskul bahasa Arab.
Aku suka tulisan Arab, dan aku
punya (tulisan) ayat-ayat
dengan khat Naskhidan (tulisan)
hadits-hadits dengan khat Riq'ah.
Syams
أّيَّ جَمْعِيَّةٍ تَخْتَارِيْنَ يَا سَمِيْرَةُ ؟
المُدَرِّسَةُ
Samirah, ekskul apa yang kamu pilih?Guru
. أَخْتَارُ جَمْعِيَّةَ التَّدْبِيْرِ المَنْزِلِيِّ
. أَنَا أُحِبُّ الطَّبْخَ وَالخِيَاطَةِ
سَمِيْرَةٌ
Aku memilih ekskul tataboga,
karena aku suka memasak dan menjahit.
Samirah
Ket: Percakapan antara seorang guru dengan murid-muridnya tentang klub hobi di sekolah.
Share This :